5 Website Musik Untuk Video Youtube Yang Aman

Musik untuk youtube
Music illustration
Mencari background musik untuk video youtube yang bisa di monetasi memang agak gampang-gampang susah, terkadang kita menemukan musik yang bagus banget, setelah di pasang untuk video youtube ternyata terkena copyright violation, alhasil video kita tidak bisa di monetasi bahkan bisa di hapus oleh youtube karena melanggar hak kekayaan intelektual.


Ada juga beberapa blog atau website yang share dengan embel-embel judul free copyright music for youtube tapi setelah di pasang untuk background video eh malah terkena strike.

Nah, kita sebagai content creators harus jeli memilih website yang benar-benar terpercaya, agar video tetap aman untuk di monetasi, berikut ini daftar website penyedia free copyright music yang sudah terpercaya.

1. Youtube Audio Library

Didedikasikan bagi para video kreator yang mencari latar belakang musik untuk video youtube, ada berbagai macam lisensi yang di tawarkan diantaranya

-Attribution Not Required
Lisensi ini tidak memerlukan syarat tambahan apapun, jadi kita tinggal ambil lalu pasang di video kita.

-Attribution Required
Beda halnya dengan lisensi diatas, lisensi attribution required mewajibkan penggunanya harus mencantumkan sumber pembuatnya. Semisal judul musik, website pembuat, nama pembuatnya dsb.

2. Incompetech

Website yang menyediakan berbagai genre musik dengan lisensi Attribution Required (menyertakan credit link), kita bisa memilih musik berdasarkan genre, mood, durasi dan masih banyak lagi.

3. NoCopyrightSound

Kebanyakan musik yang di sediakan adalah musik genre dubstep, NCS adalah salah satu favorite para gamers karena musiknya sangat cocok untuk dijadikan baground video game. Lisensi yang disediakan yaitu Attribution Required (mencantumkan kredit link)

4. Sound Cloud

Dengan memanfaatkan tools pencarian yang ada di soundcould kita bisa menemukan banyak sekali musik dengan lisensi CC (creative common)

5. ccMixter

Merupakan website komunitas yang di bangun untuk saling membagikan musik secara gratis ada juga yang membagikan sampel original nya yang bisa kita edit atau kompose ulang.

Itulah daftar website penyedia musik gratis untuk video youtube sobat, dari daftar diatas, youtube audio library, incometech dan NCS adalah resource yang paling sering saya pakai.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk sobat semua, salam creator ^^





Previous
Next Post »