Optimasi Video Youtube dengan Instagram

Promosi youtube dengan instagram
Pengeditan video dengan camtasia

Mempromosikan video youtube dengan instagram merupakan salah satu cara yang sangat optimal selain lewat twitter gplus ataupun facebook, kenapa? Karena pada prinsipnya instagram memiliki kesamaan dengan media sosial lainya yaitu hashtag.

Banyak orang beralih dari twitter ke instagram karena semakin populernya sosmed yang satu ini.

Dengan hashtag tertentu kita bisa membidik targer audience yang mempunyai kesamaan minat, maka dipastikan besar kemungkinan orang akan menindak lanjuti postingan kita di instagram.

Disini saya contohkan berupa video tutorial photoshop youtube yang akan saya promosikan lewat instagram.

Karena instagram hanya membatasi durasi video 15 detik saja, maka cara yang paling relevan adalah membuat video teaser atau berupa video thriler.

Caranya bagaimana? Gampang banget, semisal video tutorial kita durasinya 10 menit dan kualitasnya 720p, tentunya sobat masih menyimpan project filenya kan? Nah dari project file tersebut kita setting ulang saja rasionya dari yang semisal 1280 x 720, kita atur saja rasionya menjadi 720 x 720 agar square atau kotak. Tentu sobat setidaknya menguasai software video editor. Bisa pakai premiere pro, afrer effect maupun lainya.

Saya contohkan dengan Camtasia Studio 8. Selain simpel camtasia juga sangat ringan untuk dijalankan

Nah setelah setting rasio selesai, kita hanya percepat saja time pada video nya atur beberapa persen agar totoal durasi yang didapat menjadi 15 detik. Jangan lupa juga tambahkan watermark berupa link youtube sobat agar orang hafal dengan youtube sobat contoh youtube.com/bennyqibal

Setelah itu tinggal kita render dan upload ke instagram, optimalkan deskripsi dan arahkan agar menuju link youtube sobat.

Manfaatkan hashtag populer di instagram, contoh: karena saya membuat video tutorial photoshop maka hashtag yang relevan adalah #photoshop #vector #graphic #graphicdesign #artwork #grafis dan masih banyak lagi.

Apabila video sobat berupa resep masakan atau review, tentunya gunakan hashtag yang relevan, oh ya karena deskripsi pada postingan instagram bukan link aktif maka sebaiknya letakan juga link channel youtube sobat di deskripsi akun instagram.

Jika ingin melihat contohnya, lihat di instagram saya instagram.com/bennyqibal atau buka langsung lewat app instagram di hape sobat @bennyqibal

Demikian turorial singkat cara mempromosikan video youtube dengan instagram, semoga bermanfaat. Silahkan bediskusi lewat kolom komentar apabila ada yang ingin di tanyakan.


Latest
Previous
Next Post »